Wednesday, 10 September 2014

Cara Flash Ulang LG Optimus L3 E400 Dengan Benar

Kami akan memberitahukan cara flash/install ulang android bagi yang mengalami bootloop pada ponsel android LG Optimus L3 E400 anda. Flashing atau install ulang android adalah cara untuk mengembalikan fungsi android seperti semula jika software bawaan mengalami kerusakan. Kerusakan yang dialami dan membutuhkan flashing adalah bootloop. Bootloop adalah kerusakan pada software yang mengakibatkan perangkat tidak bisa masuk ke layar utama dan berhenti di layar awal ketika restart dan diulang-ulang. Flashing juga dilakukan jika ingin meng-upgrade atau meng-downgrade perangkat lunak android. Beberapa permasalahan seperti kegagalan dalam melakukan install perangkat custom rom juga dapat menyebabkan bootloop yang menyebabkan perangkat android harus di-install ulang.

Langsung saja kami kasih tau tutorialnya, tapi ingat resiko tanggung sendiri:
1. Install usb driver, download disini
2. Colok kabel usb ke android (ponsel) anda, pilih PC Software. setelah itu centang USB Debugging (settings-aplications-developement)
3. Cek , apakah drivernya sudah terinstall pada device manager komputer anda
Cara Flash Ulang LG Optimus L3 E400 Dengan Benar
4. Kalau sudah , cabut kabel USB dan matikan LG E400 anda, kemudian tekan duluan tombol tengah bawah + volume atas sambil tetap menekan kedua tombol yang tadi tekan power , tunggu sampai getar. stelah itu akan keluar gambar seperti dibawah
Cara Flash Ulang LG Optimus L3 E400 Dengan Benar
5. Colokin USB anda ke HP anda
6. Download kdz_update disini
buka pakai genius zip dan extract, simpan dimana saja pada komputer anda dalam satu folder.
7. Download ROM indonesia di ROM LG Optimus L3 E400 disini
8. Buka program kdz_update

Untuk Setting silahkan ikuti panduan ini
TYPE : 3GQCTPhoneMode : DIAG untuk memformat ulang
PhoneMode : CS Emergency kegunaanya hanya memperbaiki file system tanpa menghapus data, dan juga HP kita dalam keadaan UnROOT. kemudian klik KDZ File, pilih kdz rom yg anda download.

9. Klik Launch software update, tunggu sampai HP anda restart.
10. Kalau anda pilih phone modenya "DIAG" , anda harus reset factory kembali supaya bahasa indonesianya keluar dan seperti pertama kali anda beli dari toko.
Note : Driver hanya support di Windows 7

Sekian penjelasan mengenai cara flash ulang LG Optimus L3 E400, jika belum faham silahkan bertanya dengan menghubungi kami via email, terimakasih.

16 komentar:

  1. kok gabisa masuk notice nya pas neken tombol home vol+ ama powernya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hpnya udah terlanjur mati krena gagal plshing pake apa bos,

      Delete
  2. Gan file firmware nya emang kdz ?

    ReplyDelete
  3. kan hpnya dalam keadaan bootloop gmn mau nyalain usb debug

    ReplyDelete
  4. gimana bos gamau keluar noticenya, masuknya malah ke recovery

    ReplyDelete
  5. Bingung Gak bisa-bisa????

    ReplyDelete
  6. Thanks banget Sobat.....Mantap...Berhasil. Tapi bagaimana biar Bahasnya jadi Bahasa Indonesia lagi ya Gan? Please...

    ReplyDelete
  7. tekan tombol vul op + vol down + power hinga muncul "emergency mode"

    lanjutken flashing

    ReplyDelete
  8. drivernya ga terbaca gmn?

    ReplyDelete
  9. kalau tombol volume rusak gmn gan

    ReplyDelete
  10. emergency download mode yang biasa digunakan untuk flash reboot dan unroot: http://zapplerepair.com/Mrt-dongle-untuk-masuk-edl-mode-membuka-Google-unlock-Xiaomi.html

    ReplyDelete
  11. emergency download mode yang biasa digunakan untuk flash reboot dan unroot: http://zapplerepair.com/Mrt-dongle-untuk-masuk-edl-mode-membuka-Google-unlock-Xiaomi.html

    ReplyDelete